Kongress IX BKSTI

BKSTI (Badan Kerjasama Penyelenggara Pendidikan Tinggi Teknik Industri) sebagai forum kerjasama antar penyelenggara pendidikan tinggi teknik industri se-Indonesia, mempunyai agenda rutin pertemuan berkala yang disebut Kongres. Sesuai dengan amanah yang tertuang dalam AD/ART BKSTI, kongres BKSTI dilaksanakan dalam 3 tahun sekali dan melibatkan insan-insan Teknik Industri di seluruh Indonesia.

Kegiatan Kongres BKSTI IX akan diselenggarakan bersamaan dengan SENTRA 2020 (Seminar Nasional Teknik Industri dan Manajemen) yang akan diselenggarakan di Kota Makassar pada tanggal 7 – 9 Oktober 2020.

Tujuan dan hasil yang ingin diperoleh dari acara Kongres BSKTI IX – SENTRA 2020 adalah sebagai wadah bagi pemangku kepentingan penyelenggara pendidikan tinggi Teknik Industri dalam mendukung komunikasi dan perumusan ide-ide inovatif, kreatif dan bernilai tambah, sebagai wadah bagi peneliti dan praktisi keilmuan Teknik Industri dalam berbagi pengetahuan, penelitian, dan pengalaman, serta menyusun agenda-agenda, rencana strategis dan program organisasi BKSTI untuk periode 2020 – 2023. Tema Kongres BKSTI IX – SENTRA 2020 pada tahun ini adalah “PEMETAAN AKSELERASI TEKNIK INDUSTRI ERA 4.0”

Kami mengundang seluruh perguruan tinggi penyelenggara pendidikan Teknik Industri untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini. Semua pihak yang memiliki penelitian di bidang terkait juga diperkenankan untuk mempresentasikan hasil karyanya pada kegiatan ini.

Sampai berjumpa di Kota Makassar!

Pembicara Sarasehan

  1. Dr. Wahyudi Sutopo, S.T., M.Si. (Ketua Umum BKSTI 2017-2020)
  2. Ir. Faizal Safa, M.Sc., IPU. (Ketua Umum ISTMI)
  3. Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si., IPU, AER. (Ketua Umum BKTI-PII)
  4. Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, M.T., IPU, AER. (Dosen Teknik Industri – UMI Makassar)

Pembicara SENTRA 2020

  1. Erick Thohir, B.A., M.B.A. (Menteri BUMN)
  2. Prof. Dr. Ir. Senator Nur Bahagia (Guru Besar Teknik Industri – ITB)
  3. Prof. Ir. I Nyoman Pujawan, M.Eng., Ph.D., IPU. (Presiden ISLI & Guru Besar Teknik Industri – ITS)

Informasi lebih lanjut:

Salam Hormat,
Ketua Umum BKSTI
Dr. Wahyudi Sutopo, ST, M.Si (UNS)
Sektretaris Umum BKSTI
Bertha Maya Sopha, ST., M.Sc., Ph.D (UGM)
Ketua Panitia
Ir. Ahmad Fadhil, ST, MT, IPM, ASEAN ENG (UMI)

Surat Undangan Resmi dapat diunduh di sini

Link website: http://fti.umi.ac.id/kongresbksti9/